Blog & Event

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Kak Bekky founder WPI Nasional Bersama jajaran dinas pendidikan kota Depok

Kak Bekky (kiri) bersama pemangku kepentingan Dinas Pendidikan kota Depok

Selasa tanggal 28 November 2017 bertempat di Kantor Walikota Depok WPI Nasional mendapatkan undangan untuk menghadiri acara "Kebijakan Pemerintah Dalam Penguatan Kelembagaan dan Pengelolaan Sekolah Swasta kota Depok", di hari itu juga WPI memperkenalkan diri dan Founder WPI Nasional (Kak Bekky) dan rektor WPI Institute (Mas Yulee) membawa perwakilan satu dari founder Depok untuk memperkenalkan WPI yang sudah terbentuk selama kurang lebih 2 tahun.  Kak Bekky dan mas Yulee  memberi penjelasan tentang tujuan WPI kedepannya yang akan membuat sekolah Enterpreneurship dan mengajak para pengusaha untuk selalu mensuport agar Wira muda tumbuh terus dan membuat generasi muda di Indonesia mandiri dan saling menginspirasi. Acara tersebut dimulai dari pukul. 07. 30 s/d 11.30 di Aula Dibaleka II lt. 10.

Di acara yang bertemakan *Sosialisasi Akte Kelahiran dan Program BPJS Ketenagakerjaan Serta Kebijakan Pemerintah Dalam Penguatan Kelembagaan dan Pengelolaan Sekolah Swasta kota Depok*
WPI memberi pengarahan untuk selalu berfikiran positif dan selalu berfikir maju dan berkembang untuk diri sendiri dan masyarakat. WPI selaku pelopor semangat berwirausaha sejak sedini mungkin selalu memberi peluang bagi para pelajar yang ingin mempunyai masa depan yang mandiri dan sukses.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

IMG 20171125 154231

Sabtu 25 November 2017  merupakan hari bersejarah bagi WPI. Karena pada hari itu, kami menancapkan bendara di bumi Sumatra, tepatnya kota Lampung. 

Acara grand launching ini mengangkat tema "Generasi Muda Mandiri, Membangun Negeri" dengan narasumber utama Ustadz Andl Arlin, lc (Dewan Pembina WPI Nasional). Acara tersebut berlangsung interaktf antara peserta dan narasumber dimana hal ini menunjukkan pemuda Lampung mampu diharapkan menjadi penggerak perekonomian daerah di masa yang akan datang

Founder WPI Lampung menyebutkan bahwa alasan dibalik pembentukan WPI Lampung ini bertujuan untuk mengubah cara hidup pelajar yang tidak produktif menjadi produktif. Mereka diharapkan mempunyai usaha yang dapat membuat pelajar mandiri secara finansial.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan para pelajar yang turut hadir mempunyai semangat wirausaha yang sangat luar biasa dan akhir dari acara tersebut juga diberikan piagam penghargaan bagi para pembicara dan pelajar yang turut hadir.

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

WPI dan STAINI

Sinergi WPI dan STAINI Nurul Iman

Hari Rabu yang cerah WPI kembali mendapat hadiah undangan khusus untuk mengisi seminar kewirausahaan di Pondok Pesantren Nurul Iman STAINI (Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman), Parung - Bogor, 29 November 2017. Seminar ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian program *Seminar 4 hari Bertutur turut*.

Di acara yang bertemakan *Saya Muslim Saya Pengusaha* seluruh pelajar atau mahasiswa di pesantren Nurul iman sangat sangat antusias dan semangat yang luar biasa.

Acara WPI diisi dan dibuka pertama oleh Presisen WPI kak Iqbal dan dilanjutkan oleh founder WPI Nasional kak Bekky dan dilanjutkan acara inti yaitu seminar kewirausahaan dari rektor WPI Institute, Yulikus Partono (mas Yulee). Acara yang dilaksanakan hari ini dari jam 09.00 s/d jam 11. 45 sangat luar biasa dan semua santri santriwati sangat bersemangat untuk bermulai untuk berwirausaha.

Pak Yulikus Partono memberikan seminar di STAINI

Mas Yulee memaparkan materi kewirausahaan di depan 2000 mahasiswa STAINI Nurul Iman

“Wirausaha harus tumbuh dan berkembang diseluruh pelosok negeri dan di seluruh sabang sampai marauke” tutur mas Yulee.  Lebih lanjut beliau berpesan kepada para peserta “tanamkan pemahaman untuk memulai mandiri dari sekarang.”

Semangat dan pengalaman beliau ditularkan untuk membuka mindset para pelajar agar bisa memiliki pribadi yang kuat dan mandiri.

Acara ini di akhiri dengan sesi tanya jawab bagi wakil ikhwan dan akhwat dan akan di jawab oleh founder,pembina, dan presiden.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Seminar WPI dan PKMI 2

Minggu, 20 November 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi WPI (Wirausaha Pelajar Indonesia) dan PKMI (Perkumpulan Kartini Mandiri Indonesia) bersepakat untuk menumbuhkan kewirausahaan di Indonesia melalui seminar “Keluar Zona Nyaman” yang bertempat di sekretariat pusat PKMI, Cililitan, Jaktim.

WPI yang berfokus pada pembentukan karakter kewirausahaan pelajar saat ini sedang bergerak cepat dalam memperkenalkan visi misi ke seluruh pelosok Indonesia.

“Cita-cita awal pembentukan WPI adalah untuk merubah mindset pelajar dari berorientasi pada mencari kerja berubah menciptakan pekerjaan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain” cetus Kak Bekky (founder WPI Nasional).

Selaras dengan itu, Ibu Rita Zahara selaku ketua PKMI menyambut baik itikad baik WPI karena sejalan dengan visi misi PKMI.

Seminar WPI dan PKMI 3

Dalam seminar tersebut, hadir pengurus WPI Nasional diantaranya, bapak Subekhi (founder WPI Nasional dan Raja Privat), Yulikus Partono (motivator nasional & rector WPI Institute), dan Ustadz Andi Arlin (dewan penasehat WPI).

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

WPI Hibah 1 juta buku LKSA Arridho Depok

"Buku adalah mercusuar yang berdiri di tepi samudra waktu yang luas." (Edwin P. Whipple)

Jika kita renungi lebih dalam, ungkapan diatas mempunyai makna yang sangat luas. Tanpa ilmu pengetahuan yang tertuang dalam buku melalui guritan pena mungkin kita masih berada di jaman yang gelap gulita. 

Bangsa ini merdeka juga melalui pemuda-pemuda berpendidikan dan gemar membaca buku sehingga dapat mencuri kesempatan untuk merebut tanah air dari genggaman penjajah. 

Kini lepas dari 72 tahun kemerdekaan mari kita lihat hasil survei bertajuk "Most Littered Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).

Miris bukan?

Lalu apakah cukup dengan rasa prihatin dan miris peringkat minat baca Indonesia dapat  meningkat? 

Mari bergandeng tangan dengan WPI dalam program "Hibah dan Bedah 1 Juta Buku untuk Yatim dan Dhuafa". Sebuah program yang berfokus dalam suplai buku-buku berkualitas ke kantong-kantong yang banyak terdapat anak-anak yatim dan dhuafa seperti Panti Asuhan, Rumah Singgah, dan berbagai lokasi lainnya. 

Saat ini, WPI telah bekerjasama dengan Dinas Sosial kota Depok yang menaungi 36 Panti Asuhan dengan jumlah anak asuh lebih dari 1500 anak. 

WPI ingin mengajak siapa saja yang ini berbuat sesuatu untuk generasi penerus bangsa untuk bersinergi baik sebagai relawan, trainer, maupun donatur.  

Selain membagikan buku berkualitas, dalam setiap kunjungan ke sasaran selalu dibarengi dengan "Seminar Motivasi dan Pembentukan Karakter Berbasis Kewirausahaan". Hal ini sejalan dengan visi WPI yaitu menciptakan sebanyak mungkin wirausaha dari kalangan pemuda dan pelajar.

Muara dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang CERDAS (Ceria, Energik, Disiplin, Amanah, dan Santun).

Kalau bukan kita yang mengupayakan kemajuan bangsa ini, siapa lagi?

Bergerak selalu lebih baik dibanding hanya diam saja.

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive

Sejak berusia 6 tahun di sekolah dasar kelas satu Tihani atau adik kecil yang biasa di panggil hani ini sangat hobi makan puding yang ia beli di mall dekat rumahnya. Berawal dari inisiatif orang tuanya, hani di ajarkan untuk membuat pudding kreasinya sendiri di rumah.

Tentang WPI

Wirausaha Pelajar Indonesia adalah komunitas wirausaha yang anggotanya terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Pengusaha. Didalam komunitas ini mereka saling berbagi pengalaman dan belajar mengenai wirausaha. Harapan WPI untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wirausaha di Indonesia, Yaitu dengan memberikan pendidikan kewirausahaan sejak dini.

Kontak Kami

Kantor Sekretariat WPI
Jl. Margonda Raya No. 514F
Depok, Jawa Barat, Indonesia
HP/WA : +6287887703026
FB Page : Wirausaha Pelajar Indonesia
Twitter : @wpi_siswa
Instagram : @WirausahaPelajar
Email : info@wirausahapelajar.com

Statistik Kunjungan

7264
Hari iniHari ini16
Bulan iniBulan ini439
Total KunjunganTotal Kunjungan7264
Kunjungan Tertinggi | 04-20-2017 : 307

Search