Blog & Event

Roadshow Hibah & Bedah 1 Juta Buku Untuk Yatim & Dhuafa Resmi Dimulai

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

WPI Hibah 1 juta buku LKSA Arridho Depok

"Buku adalah mercusuar yang berdiri di tepi samudra waktu yang luas." (Edwin P. Whipple)

Jika kita renungi lebih dalam, ungkapan diatas mempunyai makna yang sangat luas. Tanpa ilmu pengetahuan yang tertuang dalam buku melalui guritan pena mungkin kita masih berada di jaman yang gelap gulita. 

Bangsa ini merdeka juga melalui pemuda-pemuda berpendidikan dan gemar membaca buku sehingga dapat mencuri kesempatan untuk merebut tanah air dari genggaman penjajah. 

Kini lepas dari 72 tahun kemerdekaan mari kita lihat hasil survei bertajuk "Most Littered Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).

Miris bukan?

Lalu apakah cukup dengan rasa prihatin dan miris peringkat minat baca Indonesia dapat  meningkat? 

Mari bergandeng tangan dengan WPI dalam program "Hibah dan Bedah 1 Juta Buku untuk Yatim dan Dhuafa". Sebuah program yang berfokus dalam suplai buku-buku berkualitas ke kantong-kantong yang banyak terdapat anak-anak yatim dan dhuafa seperti Panti Asuhan, Rumah Singgah, dan berbagai lokasi lainnya. 

Saat ini, WPI telah bekerjasama dengan Dinas Sosial kota Depok yang menaungi 36 Panti Asuhan dengan jumlah anak asuh lebih dari 1500 anak. 

WPI ingin mengajak siapa saja yang ini berbuat sesuatu untuk generasi penerus bangsa untuk bersinergi baik sebagai relawan, trainer, maupun donatur.  

Selain membagikan buku berkualitas, dalam setiap kunjungan ke sasaran selalu dibarengi dengan "Seminar Motivasi dan Pembentukan Karakter Berbasis Kewirausahaan". Hal ini sejalan dengan visi WPI yaitu menciptakan sebanyak mungkin wirausaha dari kalangan pemuda dan pelajar.

Muara dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang CERDAS (Ceria, Energik, Disiplin, Amanah, dan Santun).

Kalau bukan kita yang mengupayakan kemajuan bangsa ini, siapa lagi?

Bergerak selalu lebih baik dibanding hanya diam saja.

Tentang WPI

Wirausaha Pelajar Indonesia adalah komunitas wirausaha yang anggotanya terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Pengusaha. Didalam komunitas ini mereka saling berbagi pengalaman dan belajar mengenai wirausaha. Harapan WPI untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wirausaha di Indonesia, Yaitu dengan memberikan pendidikan kewirausahaan sejak dini.

Kontak Kami

Kantor Sekretariat WPI
Jl. Margonda Raya No. 514F
Depok, Jawa Barat, Indonesia
HP/WA : +6287887703026
FB Page : Wirausaha Pelajar Indonesia
Twitter : @wpi_siswa
Instagram : @WirausahaPelajar
Email : info@wirausahapelajar.com

Statistik Kunjungan

7264
Hari iniHari ini16
Bulan iniBulan ini439
Total KunjunganTotal Kunjungan7264
Kunjungan Tertinggi | 04-20-2017 : 307

Search